Halaman

Kamis, 03 Mei 2012

PENTINGNYA INDAH DUNIA INI


Mungkin kalian telah mengetahui sebagian keindahan di dunia ini. Laut biru yang indah, hutan yang rindang lagi sejuk, hamparan sawah hijau, terbit dan tenggelamnya matahari, kupu-kupu dan brung yang berterbangan,kehidupan hewan dan tumbuhan yang beraneka ragam.
  Tetapi sekarang semuanya telah berubah. Dulu laut yang biru lagi jernih telah menjadi keruh kecoklatan akibat sampah, hutan yang rindang lagi sejuk sekarang telah menjadi gundul tak berpenghuni, hamparan sawah yang hijau kini telah di jadikan perumahan yang gersang, kupu-kupu dan burung yang berterbangan menghilang, ya..... hampir semuanya hilang....
Hampir semua itu disebabkan manusia yang serakah dan tidak bertanggung jawab. Tangisan orng yang tidak bersalah menangis, menjerit, meringis karena dahsyatnya murka alam ini yang menyebabkan bencana.
Oleh karena itu perbaikilah keindahan dan kehidupan di dunia ini dengan cara:
·         Reboisasi .
·         Tidak membuang smpah sembarangan.
·         Dan hal positif lain.
v  PENTINGNYA REBOISASI.
Reboisasi adalah penanaman pohon. Selain untuk mempertahankan keindahan dan kehidupan di dunia ini, kita juga dapat mencegah bocornya atmosfer & tetap mempertahankan oksigen untuk kita hirup.
v  Pentingnya tidak membuang sampah sembarangan
Kita memang sering menggunakan barang-barang yang bermerek. Pastinya barang itu memiliki pembungkus yang tidak kita gunakan. Benda yang tidak kita gunakan disebut dengan sampah. Sampah jika di buang sembarangan dapat menyebabkan limbah yang sngat merugikan kita. Apalagi jik sampah tersebut di buang ke sungai. Banyak sekali dampak negatifnya. Seperti:
o   Sumbatan di sungai dapat menyebabkan banjir.
o   Menyebabkan banyak penyakit.
o   Bau dan pemandangan yang tidak sedap.
Saya berharap setelah membaca artikel ini, kita dapat menanam pohon saja demi keindahaan dan kehidupan di dunia ini.

SEMUA BERAWAL DARI KITA!!!!!!!
GENERASI MUDA!!!!!!!
HARAPAN BANGSA!!!!!!!!!!!!

SEMUA INI DARI KITA, UNTUK KITA , DAN BAGI SEMUA ORANG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar